• Jelajahi

    Copyright © Kabar Gerakan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jelang Pemilihan serentak 2024, Bawaslu Gelar Kampung Pengawasan Partisipatif

    Kabar Gerakan
    Jumat, 05 Juli WIB Last Updated 2024-07-05T10:02:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Anggota Bawaslu Kabupaten Way Kanan saat meresmikan Kampung Sangkaran Bhakti sebagai Kampung Pengawasan Partisipatif untuk Pemilihan serentak 2024 di Kampung Umpu Bhakti, Jumat (5/7/2024).

    Way Kanan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Way Kanan- Ketua Bawaslu Way Kanan Sukindra Mengajak Masyarakat untuk turut andil dan berpawtisipasi dalam pemilihan serentak 2024. Pasalnya, Kata dia, Bawaslu sebagai salah satu badan Publik harus memberikan Layanan informasi Kepemiluan di Masyarakat.

    Dengan meningkatnya partisipasi Masyarakat dan sadar akan pentingnya memilih, harapannya kata dia, menjadikan Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu terpercaya.

    “Sebagai lembaga yang mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu, melalui kampung Bawaslu Kampung pengawasan partisipatif harus dapat memberikan akses informasi yang dibutuhkan masyarakat. Hal itu dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada Bawaslu dan nantinya dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat," katanya saat meresmikan kampung pengawasan pastisipatif pada Pemilihan serentak 2024 di Kampung Umpu Bhakti, Jumat (5/7/2024).

    Menurutnya, semakin banyak informasi kepemiluan yang diberikan Bawaslu kepada Masyarakat salah satunya melalui kampung pengawasan partisipatif merupakan pondasi penting agar terwujudnya demokrasi yang sehat.
    “Kegiatan ini menjadi salah satu langkah awal untuk mengajak masyakarat peduli dan tak abai pada pemilihan ini”, jelasnya.

    Dalam akhir sambutannya, Dia berharap dengan dipilihnya kampung Umpu Bhakti sebagai Kampung Pengawasan Partisipatif menambah antusiasme masyarkat dan meningkatnya kepedulian masyarakat jelang pemilihan serentak 2024. “Bawaslu Way Kanan harap Kampung Pengawasan Partisipatif ini menjadi salah satu langkah awal Bawaslu dałam meningkatkan partisipasi Masyarakat dań bersama-sama menolak politik yang agar terciptanya pemilihan yang jujur dan bersih” harapnya.

    Editor/Foto: Nurul Azmi
    Komentar

    Tampilkan

    TERKINI