• Jelajahi

    Copyright © Kabar Gerakan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rapat Koordinasi Penguatan Kapasitas Panwaslu Kecamatan Pada Pemilihan gubernur dan Wakil gubernur Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

    Kabar Gerakan
    Jumat, 05 Juli WIB Last Updated 2024-07-05T10:08:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Rapat koordinasi penguatan kapasitas Panwaslu kecamatan yang diadakan oleh Bawaslu Kabupaten Lampung Tengah pada tanggal 4-5 Juli 2024 merupakan sebuah kesempatan penting untuk mempersiapkan pengawasan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati tahun 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Lampung Tengah, serta melibatkan Bapak Imam Bukhori, S.H., Anggota Bawaslu Provinsi Lampung dan Koordinator Divisi SDM sebagai narasumber utama.
    Dalam paparannya, Bapak Imam Bukhori menekankan pentingnya etika dan estetika dalam penyelenggaraan pemilu. Etika menjadi landasan yang tidak bisa diabaikan dalam melakukan pengawasan pemilu, sementara estetika penting dalam menjaga hubungan yang baik dengan berbagai pihak terkait. Beliau juga menegaskan bahwa menjaga marwah lembaga, seperti Bawaslu, harus menjadi prioritas bagi setiap anggota dalam melakukan tugasnya.
    Poin penting lain yang disampaikan adalah tentang pentingnya menghindari ego sektoral yang dapat mengganggu proses pengawasan pemilu. Kerja sama antar anggota Bawaslu dan Panwaslu kecamatan sangat ditekankan sebagai kunci keberhasilan dalam memastikan pemilu berjalan dengan lancar dan adil. Bapak Imam Bukhori juga menegaskan bahwa saling mengingatkan dan saling bantu membantu merupakan prinsip yang harus dijunjung tinggi dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu.
    Dengan demikian, rapat koordinasi ini tidak hanya sebagai forum untuk meningkatkan kapasitas teknis, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat nilai-nilai etika dan estetika dalam pengawasan pemilu, serta membangun semangat kerja sama yang solid di antara anggota Bawaslu dan Panwaslu kecamatan Kabupaten Lampung Tengah.
    Komentar

    Tampilkan

    TERKINI