• Jelajahi

    Copyright © Kabar Gerakan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sosialisasi Dan Pendidikan Pemilih, Devis Sugianto: Masyarakat Untuk Berperan Aktif Bersama-sama Mengawasi Tahapan Penyelenggaraan Pilkada 2024.

    Kabar Gerakan
    Kamis, 11 Juli WIB Last Updated 2024-07-11T13:44:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Anggota Bawaslu Kab. Lampung Selatan hadir sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan wakil gubernur lampung bupati dan wakil bupati lampung selatan, yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Lampung Selatan . Kamis 11 Juli 2024 bertempat di Waroeng Djoglo Karang Anyar Kec. Jati Agung Lampung Selatan.

    Dalam kegiatan tersebut anggota Bawaslu kabupaten Lampung Selatan menyampaikan kegiatan ini adalah wujud penyelenggara pemilu dalam menyampaikan informasi sosialisasi tahapan2 penyelenggaraan pemilihan kepala daerah khususnya di kabupaten Lampung selatan. 

    Bawaslu sebagai salah satu bagian penyelenggara pemilu memiliki peran dalam melakukan pengawasan pilkada agar berjalan secara demokratis, aman dan Jurdil sehingga dapat melahirkan pemimpin Kepala Daerah yang sesuai dengan harapan masyarakat. 

    Beliau mengajak masyarakat untuk berperan aktif bersama2 mengawasi tahapan penyelenggaraan pilkada 2024. 
    Sebagai contoh pada tahapan saat ini sedang berlangsung proses pencocokan dan penelitian data pemilih yang dilaksanakan oleh petugas PPDP/Pantarlih. Jumlah PKD kami terbatas sedangkan pantarlih melakukanya secara serentak, tidak mungkin mengawasi semuanya oleh sebab itu partisipasi dan kesadaran masyarakat memiliki peran tentang pentingnya status hak pilih mereka. 
    Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari PWRI bapak sior agung sebagai narasumber.
    Komentar

    Tampilkan

    TERKINI

    Politik

    +